BREAKINGNEWS.CO.ID – Salah Satu ganda campuran andalan Indonesia, Tantowi Ahmad/Liliyana Natsir, berhasil melaju ke babak enam belas besar Prancis Terbuka 2018 setelah sukses meraih kemenangan pada Rabu (24/10/2018).

Owi/Butet, sapaan akrab Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir sukses memetik kemenangan setelah berhasil mengatasi perlawanan dari wakil Taiwan, Lee Yang/Hsi Ya Ching. Bermain di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Prancis, Owi/Butet menang secara straight game, 21-14, 21-17, dalam pertandingan berdurasi 31 menit itu.

Walaupun menang relatif mudah, akan tetapi Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir memaksimalkan pertandingan ini untuk menyesuaikan diri dengan kondisi lapangan serta shuttlecock yang digunakan pada Prancis Terbuka 2018. "Kami harus kembali menyesuaikan diri di pertandingan pertama ini karena shuttlecock yang digunakan berbeda dengan Denmark Open," kata Liliyana Natsir seperti dilansir Badminton Indonesia.

"Kami juga harus fokus dengan stamina karena ini turnamen kedua berturut-turut yang kami ikuti. Dengan shuttlecock yang begini (berat), tenaga pasti terkuras karena itu stamina kami harus bagus," ujar Butet menambahkan. Sementara itu, Tontowi Ahmad juga sedikit memberikan komentar terkait penampilan Lee Yang/Hsi Ya Ching pada pertandingan tersebut .

"Hari ini lawan tidak mudah dimatikan. Kami harus menerapkan pola permainan yang sesuai untuk bisa mendapatkan poin," kata Tontowi Ahmad. "Tadi di gim kedua sempat berjalan agak ramai, karena kami banyak melakukan kesalahan sendiri," ucap pemain berusia 31 tahun itu menambahkan.

Pada babak kedua Prancis Terbuka 2018, Owi/Butet akan kembali dihadapkan dengan ganda campuran Taiwan yang lain, Wang Chi-Lin/Lee Chia Hsin. Liliyana Natsir pun memiliki penilaian tersendiri terkait calon lawan yang akan dihadapi pada Kamis (25/10).

"Permainan pasangan Taiwan kurang lebih sama, akan tetapi Wang/Lee mungkin lebih memiliki serangan yang lebih kuat," ujar pemain berasal dari Manado ini. "Saat mereka beberapa kali bertemu lawan unggulan, pertandingan berlangsung ketat. Pokoknya pada Kamis (25/10) kami harus siap capek dan bermain lebih sabar," kata Liliyana Natsir.