BREAKINGNEWS.CO.ID – Sebanyak tujuh pebulu tangkis yang menjadi unggulan dalam setiap turnamen harus terhenti langkahnya di babak pertama Prancis Terbuka 2018 pada Selasa (23/10/2018). Bahkan dua di antaranya merupakan finalis Denmark Terbuka 2018 yang berlangsung pada pekan lalu.

Mereka yang tersingkir yaitu tunggal putra asal Taiwan, Chou Tien Chen, serta pasangan ganda putra asal Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Chou Tien Chen yang menjadi runner-up Denmark Open 2018 terhenti langkahnya pada babak pertama Prancis Terbuka 2018.

Wakil dari Taiwan itu harus mengakui keunggulan tunggal putra asal Denmark, Rasmus Gemke, dengan skor 11-21, 21-18, 12-21. Adapun Kamura/Sonoda yang pekan lalu kalah dari pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo pada final Denmark Terbuka 2018, harus tersingkir setelah dikalahkan wakil Taiwan, Lee Jhe-huei/Lee Yang.

Unggulan keempat turnamen itu harus mengakui keunggulan Lee Jhe-huei/Lee Yang melalui rubber game, dengan skor 22-20, 19-21, 16-21. Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, yang menjadi unggulan kedelapan juga langsung gugur pada babak pertama.

Anthony Ginting menelan kekalahan kala berhadapan dengan wakil asal Thailand, Kantaphon Wangcharoen, dua set langsung dengan skor 20-22, 12-21. Pada sektor ganda putri, unggulan ketiga asal Cina, Chen Qingchen/Jia Yifan, dikalahkan oleh wakil dari Jepang, Naoko Fukuman/Kurumi Yonao, pada babak pertama.

Sedangkan pada sektor ganda campuran, unggulan kelima asal Cina, Zhang Nan/Li Yinhui, dan unggulan keenam asal Denmark, Mathias Christiansen/Christinna Pedersen, juga sudah tersingkir. Pasangan ganda putri Indonesia, Ni Ketut Mahadewi Istarani/Rizki Amelia Pradipta, juga berhasil menjungkalkan unggulan kedelapan asal Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai, pada babak pertama.

Berikut ini adalah daftar unggulan yang sudah tersingkir pada hari pertama Prancis Terbuka 2018:

• Chou Tien Chen (TPE) (unggulan 4)

• Anthony Sinisuka Ginting (INA) (unggulan 8)

• Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (JPN) (unggulan 4)

• Chen Qingchen/Jia Yifan (CHN) (unggulan 3)

• Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai (THA) (unggulan 8)

• Zhang Nan/Li Yinhui (CHN) (unggulan 5)

• Mathias Christiansen/Chritinna Pedersen (DEN) (unggulan 6).