BREAKINGNEWS.CO.ID –Beberapa jam lagi pebulu tangkis ganda putra terbaik Indonesia Marcus Gideon Fernaldi/Kevin Sanjaya Sukomuljo akan berjibaku dengan pasangan Cina Han Chengkai/Zhou Haodong di laga pamungkas turnamen bulu tangkis Prancis Terbuka, di Stade Pierre de Coubertin, Paris. Laga ini dilangsungkan mulai pukul 19.30 WIB, Minggu (28/10/2018) malam ini.

Andai berhasil memenangkan laga final, ini akan menjadi momen bagus bagi Marcus/Kevin karena meraih gelar bertepatan dengan hari sumpah pemuda.

Marcus/Kevin di babak semifinalmenghentikan laju ganda asal India Satwiksairaj Ranikireddy/Chirag Shetty dua game langsung 21-12, 26-24.

Kemenangan atas pasangan India memang sudah diperkirakan sebelumnya. Marcus/Kevin bermain taktis tanpa banyak melakukan kesalahan sendiri pada pertandingan yang berlangsung di Stade Pierre de Coubertin, Sabtu (27/10) malam. Pada game pertama, Marcus/Kevin yang baru saja berhasil meraih juara di Denmark Terbuka 2018, tanpa mengalami kesulitan untuk mendikte gaya permainan dari Ranikireddy/Shetty. Permainan menyerang yang selama ini menjadi andalan duo minions terbukti ampuh untuk mendulang perolehan angka.

Intensitas serangan kembali diperagakan Marcus/Kevin pada game kedua. Namun pasangan Ranikireddy/Shetty berusaha untuk bangkit dan beberapa kali berhasil menahan gempuran dari Marcus/Kevin. Alhasil perlawanan mampu diberikan Ranikireddy/Shetty hingga terjadi setting. Bermula dari 20-20 hingga 24-24. Dan Marcus/Kevin pada akhirnya bisa mengunci pasangan India itu di angka 26-24.

Dengan kemenangan ini Marcus/Kevin bukan saja melaju ke babak pamungkas, mereka pun menambah rekor kemenangannya atas pasangan peringkat 25 dunia itu. Kali terakhir Marcus/Kevin menang di Asian Games 2018 dengan skor 19-21, 21-19, 21-16.

Lawan Marcus/Kevin di laga final, yakni Han Chengkai/Zhou Haodong, harus bertarung susah-payah sebelum mengalahkan pasangan Taiwan Lee Jhe-Huei/Lee Yang 13-21, 21-18, 21-17.