BREAKINGNEWS.CO.ID - Seandainya keberuntungan memang bisa datang dalam banyak hal, maka Antoine Griezmann menjadi salah satu bentuk keberuntungan bagi Timnas Prancis. Gelandang serang Les Bleus itu menjadi sosok keberuntungan Prancis menjuarai Piala Dunia 2018. Griezmann berperan besar dalam kemenangan Prancis atas Kroasia 4-2 Luzhniki Stadium, Moskow, Minggu (15/7/2018). Antoine Griezmann menjadi aktor utama gol pembuka Prancis pada menit ke-18. Berawal dari tendangan bebasnya, MArio Mandzukic salah mengantisipasi bola. Alhasil, tandukkannya justru mengoyak gawang sendiri.

Setelah itu, sihir Griezmann kembali memberi keberuntungan untuk Prancis. Pada saat Kroasia berhasil menyamakan kedudukan melalui Ivan Perisic, Prancis mendapatkan penalti. Kroasia mendapatkan penalti setelah wasit mengamati VAR. Kejadian itu bermula ketika Giezmann melakukan tendangan sudut. Bola hasil sepakannya mengenai tangan dari Ivan Rakitic. Griezmann sendiri yang mengambil alih tendangan penalti berhasil mengkonversikannya menjadi gol.

Antoine Griezmann (Foto: Dok. fifa.com)

Griezman juga terlibat dalam gol yang dicetak oleh Paul Pogba. Berawal dari umpan lambung yang diarahkan pada Kylian Mbappe di sayap kanan, pemain Mbappe berhasil memegang penguasaan bola dan kemudian mengirimkan umpan silang ke kotak penalti. Bola diterima Griezmann yang kemudian memberikannya kepada Pogba di luar kotak penalti. Pogba lalu mencetak gol ketiga Prancis dengan tendangan keras.

Antoine Griezmann saat mengeksekusi penalti (Foto: Dok. fifa.com)

Bagi Prancis, gelar Piala Dunia 2018 adalah penghapus dahaga mereka selama dua dekade. Kali terkahir mereka menjadi juara yaitu ketika mereka menghelat Piala Dunia 2018. Pada partai final, Prancis berhasil mengalahkan Brasil dengan skor telak 3-0. Sementara itu, Bagi Griezmann, golnya di partai final melenggakpi catatan empat golnya selama hajatan empat tahunan itu. Gol pertama diciptakan pemain Atletico Madrid itu kala Prancis membuka laga Piala Dunia saat mengalahkan Australia 2-1. Griezmann melakukannya lewat tendangan penalti. Setelah itu, saat Prancis menyingkirkan Argentina di babak 16 besar dengan skor 4-3. Griezman mencatatkan golnya melalui penalti. Setelah itu, Griezman mencetak gol ke gawang Uruguay di babak perempat final saat Prancis mendpak La Celeste 2-0.