BREAKINGNEWS.CO.ID-Seandainya keberuntungan memang bisa datang dalam banyak hal, maka Ivan Perisic menjadi salah satu bentuk keberuntungan bagi timnas Kroasia. Pemain sayap sekaligus gelandang serang tim Vatreni-julukan Kroasia- menjadi pembawa keberuntungan dari lolosnya Kroasia ke babak final Piala Dunia 2018, Rusia. Perisic berperan besar dari kemenangan 2-1 yang diukir timnya atas Inggris, sesama tim 'kuda hitam' yang mereka hadapi di laga semifinal, Kamis (12/7/2018) dini hari WIB di Luzhniki Stadium, Moskow.

Ivan Perisic membuat gol pertama timnya di menit ke-68 untuk membuat kedudukan menjadi imbang 1-1. Kroasia seakan-akan sudah berada di tepi jurang kekalahan setelah Inggris memimpin sejak menit ke-5 dari gol tendangan bebas Kieran Trippier. Gol cepat Kieran Trippier melambungkan asa Inggris, dan sebaliknya nyaris mengubur mimpi Luka Modric dan kawan-kawan. Namun, seperti yang telah mereka tunjukkan saat menghadapi Denmark di fase gugur dan Rusia di perempat-final, Kroasia mampu bangkit saat tertinggal untuk akhirnya merebut kemenangan.

Kemenangan Kroasia tak terlepas dari konsistensi penampilan Ivan Perisic. Setelah membuat gol di menit ke-68, pemain sayap Inter Milan ini memberi umpan terukur untuk Mario Mandzukic, untuk diselesaikan dengan baik ke gawang Jordan Pickford. Gol di menit ke-109 pada perpanjangan waktu itu bertahan hingga 2 x 15 menit berakhir. Kroasia pun mencapai babak final Piala Dunia buat pertama kalinya.

Kroasia sudah ditunggu Prancis yang lebih dulu melenggang ke laga final setelah memukul Belgia 1-0 lewat gol Samuel Umtiti di menit ke-51. Laga final akan digelar di stadion yang sama, Luzhniki Stadium, Moskow. Mungkinkah Kroasia akan menggapai keberuntungannya lagi? Baru akan diketahui pada Minggu (14/7) malam mendatang.

Yang jelas, para pemain Prancis memberi selamat atas lolosnya Kroasia ke final ini. Mereka mengutarakan perasaannya melalui akun Instagram-nya. Mereka siap menghadapi Kroasia!

"Perisic luar biasa," demikian antara lain diutarakan pemain Prancis.
Dari penampilannya yang memang luar biasa dini hari ini Ivan Perisic dianugerahi penghargaan Man of the Match (MoM).