BREAKINGNEWS.CO.ID - Calon Presiden, Prabowo Subianto dan Calon Wakil Presiden, Sandiaga Uno telah tiba di Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk mendaftar diri. Mereka tiba di KPU sekitar pukul 13.30 WIB. Prabowo masuk ke KPU menggunakan Lexus warna putih dengan Plat B 1710 PSD. Prabowo datang mengenakan baju putih lengan panjang serta memakai kopiah hitam kebanggaannya.

Sementara Cawapres Sandiaga Uno datang dengan memakai baju lengan panjang warna biru polos dengan celana hitam. Seperti biasa Sandiaga Uno dalam pantauan BreakingNews.co.id memakai sepatu kets casual warna hitam yang bermerek 910. Baik Prabowo maupun Sandiaga Uno masuk ke KPU tak memberikan keterangan kepada awak media. Saat mereka masuk, pengamanan ketat pun dilakukan.

Kedatangan dua tokoh ini untuk mendaftarkan diri menjadi pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadikan Pemilihan Presiden 2019 nanti genap memiliki dua pasangan calon. Hal ini sudah memastikan kemungkinan adanya satu pasangan calon melawan kotak kosong dan dikhawatirkan oleh sejumlah pihak. 

Sementara kedua pasangan capres dan cawapres itu mendaftarkan diri, gaung lagu berjudul "2019 Ganti Presiden" terus menggema sepanjang jalan Imam Bonjol. Orator sempat meneriakan soal buruh. "Hidup para buruh," teriaknya. Buruh memang menjadi salah satu isu krusial yang seperti hendak diangkat oleh pasangan Prabowo - Sandi (Bosan). 

Menurut pantauan BreakingNews.co.id di lokasi, para relawan Prabowo Subianto -Sandiaga Uno telah memadati lagi Jalan Imam Bonjol, Jakarta pusat tempat kantor KPU berada. Mereka bernyanyi sembari mengibarkan pusaka Partai Gerindra. Hingga berita ini diturunkan Prabowo dan Sandiaga belum tiba di KPU.

Sebelumnya  Joko Widodo dan Ma'ruf Amin datang sekitar pukul 09.30 WIB untuk mendaftarkan diri sebagai pasangan capres dan cawapres untuk Pemilihan Presiden tahun 2019. Mereka juga diiringi sejumlah ketua umum dari partai koalisi pendukung pemerintah. 

Jokowi yang datang bersama cawapresnya, Ma'ruf Amin langsung memasuki kantor KPU guna mendaftrkan diri sebagai capres-cawapres. Satu jam setelahnya, Jokowi selesai melakukan pendaftaran dan langsung menemui relawannya untuk memberikan semangat. Usai menemui relawan, Jokowi pun bergegas meninggalkan lokasi guna menghadiri acara lainnya.