BREAKINGNEWS.CO.ID - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto melakukan kunjungan ke berbagai daerah, khususnya daerah yang akan melakukan Pilkada Serentak. Kali ini, Prabowo berkunjung ke Palembang, Sumatera Selatan. Adapun kunjungan tersebut guna memastikan kader partai yang mereka usung dapat memenangi ajang pemilihan gubernur dan wakil gubernur secara serentak tersebut.

"Dengan sendirinya Anda tahukan, yang diusung diharapkan dapat memberikan kebaikan dan keterpihakan pada rakyat kecil. Selesaikan dulu tahun 2018 ini ya (Pilkada Sumsel)," katanya, Kamis (21/6/2018).

Menurutnya, masyarakat Sumsel saat ini sudah sangat menginginkan adanya perubahan di daerah tersebut. Tak hanya itu, masyarakat juga menginginkan adanya perbaikan di sejumlah sektor di Bumi Sriwijaya tersebut. "Saya lihat ini rakyat ingin ada perubahan dan perbaikan. Selesaikan dulu tahun ini (Menangkan Aswari - Irwansyah)," imbuh Prabowo.

Sementara itu, Waketum Partai Gerindra Edhy Prabowo menyebut kehadiran dari Prabowo Subianto hari ini adalah untuk membakar semangat kader di daerah. "Kehadirannya untuk memberi suntikan semangat pada kader partai di Sumsel. Waktu sudah seminggu lagi menjelang pencoblosan, tentu kader tidak boleh lengah dan tetap mengawal," kata Edhy.

Tak hanya melakukan silaturahmi dan memberikan semanagat kader, kehadiran Prabowo juga dinilai akan memupuk militansi kader hingga ketingkat ranting. Dengan begitu, seluruh kader yang ada di Sumatera Selatan siap untuk memenangkan pasangan Aswari-Irwansyah pada ajang Pilgub Sumsel yang akan digelar pada 27 Juni 2018 mendatang.

Seperti diberitakan sebelumnya, dalam mengamankan suara jelang pencoblosan di Pilkada serentak, Ketum Prabowo saat ini tengah aktif bergerilya kesejumlah daerah di Indonesia. Prabowo turun gunung dalam rangka konsolidasi pemenangan calon kepala daerah yang diusung oleh Gerindra.

Berawal dari Jawa Barat, Prabowo bergerilya untuk pemenangan cagub-cawagub yang diusung Gerindra. Pada 27 Maret 2018 lalu, Prabowo berkeliling ke sejumlah titik, seperti Karawang dan Bekasi, untuk mengampanyekan pasangan cagub-cawagub Jabar, Sudrajat-Ahmad Syaikhu.

Satu bulan berselang, Prabowo bergerilya ke Jatim untuk memenangkan pasangan cagub-cawagub Jatim, Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur Soekarno. Prabowo menyampaikan pesannya untuk warga, kader, dan simpatisan Gerindra Bojonegoro. "Terima kasih kepada warga, kader dan simpatisan @gerindra Bojonegoro. Perjuangan kita bersama demi anak cucu kita. Yakinlah kita pasti menghadirkan pemimpin yang setia berjuang untuk rakyat," tulis Prabowo dalam akun Twitter-nya, Sabtu (5/5/2018).