BREAKINGNEWS.CO.ID - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akhirnya membuka diri dan bersedia bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini, Sabtu (13/07/2019). Pertemuan dilakukan dengan menumpangi MRT.

Pertemuan tersebut berlangsung Stasiun mass rapid transit (MRT) Lebak Bulus. Prabowo Subianto lebih dulu tiba di Stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Sabtu (13/7/2019) pukul 09.50 WIB.

Prabowo Subianto tampak didampingi Kepala BIN Budi Gunawan. Terlihat juga Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, Waketum Gerindra Edhy Prabowo, dan Seskab Pramono Anung.

Tidak lama kemudian, Presiden Jokowi tiba di Stasiun MRT Lebak Bulus pukul 10.07 WIB. Dia mengenakan kemeja warna putih lengan panjang dan celana panjang warna hitam.

Kehadiran Jokowi langsung disambut hormat komando oleh Prabowo Aubianto Jokowi pun balas memberi hormat. Keduanya lalu cipika-cipiki.

Jokowi dan Prabowo Subianto kemudian menaiki MRT bersama-sama.

Sebelumnya, Jokowi menekankan upaya untuk rekonsiliasi dengan Prabowo bisa dilakukan di mana saja. Jokowi memberi contoh rekonsiliasi dengan berkuda atau naik MRT.

"Ya di manapun bisa, bisa dengan naik kuda, bisa. Bisa di jogja bisa, bisa naik MRT bisa," ujar Jokowi di sela peninjauan revitalisasi Pasar Sukawati, Gianyar, Bali, Jumat (14/06/2019).

Pramono Anung berharap, hari ini menjadi hari yang dikenang buat proses demokrasi yang semakin dewasa.

"Semoga hari ini menjadi hari yang dikenang buat proses demokrasi yang semakin dewasa," ujar Pramono dalam akun Twitternya @pramonoanung, Sabtu (13/07/2019).