BREAKINGNEWS.CO.ID- Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menilai pemilu presiden tahun 2019 berpotensi curang. Satu di antara potensi kecurangan itu ialah hak memilih untuk mereka yang mengalami gangguan kejiwaan atau gila. Jika hal tersebut terjadi maka Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto akan mundur. Apakah berpengaruh terhadap elektabilitas Jokowi?
 
Terkait hal ini Wakil Ketua Tim Kempanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf dari Fraksi NasDem, Johnny G Plate menegaskan, isu tersebut tidak akan berpengaruh dengan terhadap elektabilitas Jokowi-Maruf. 
 
"Tidak ada ruginya bagi Jokowi. Mungkin Karena hasil surveinya stagnan dan Jokowi selalu unggul. Jadinya sekarang mulai panik. Lalu manuver dengan politik manja," ujar Johnny kepada Breakingnews.co.id, Senin (14/1/2019). 
 
Menurut Johnny, Tim BPN Prabowo-Sandi saat ini tengah panik dan kehabisan ide. Pasalnya kata Johnny, Tim BPN tak bisa mendongkrak elektabilitas jagoannya. 
 
"Jadi panik saja dan kehabisan akal dan tidak bisa meningkatkan eletabilitas," tegasnya. 
Diketahui, ancaman kubu Prabowo untuk mundur dari Pilpres 2019 disampaikan oleh Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Djoko Santoso
 
Menurut Djoko Santoso, Prabowo akan mengundurkan diri dari Pilpres 2019 bilamana tedapat potensi kecurangan di Pilpres 2019. Awalnya Djoko Santoso menyampaikan soal perjalannya dari Jawa Barat sampai ke Jawa Timur.
 
Namun Djoko Santoso mengaku harus segera kembali karena Prabowo akan menyampaikan pidato kebangsaan pada Senin (14/1/2019). Dalam pidatonya, lanjut Djoko Santoso, Prabowo akan menyampaikan mundur dari kontestasi Pilpres 2019 jika ada potensi kecurangan.
 
"Prabowo Subianto akan menyampaikan pidato kebangsaan. Memang supaya tidak terkejut barangkali, kalau tetap nanti disampaikan Prabowo Subianto, pernyataan terakhir Prabowo Subianto adalah kalau memang potensi kecurangan itu tidak bisa dihindarkan, maka Prabowo Subianto akan mengundurkan diri," kata Djoko Santoso