JAKARTA - Porsche sedang mengembangkan kendaraan tak berawak, dan siap memamerkan gambar desain pertamanya. Meski tidak ada informasi yang jelas hingga saat ini, Anda akan bisa mengendalikan mesin tanpa perlu memiliki lisensi pilot, seperti menjalankan drone aktif lainnya, sebagian besar kontrol penerbangan akan otomatis.

Seperti yang dilansir dari Techntium, Minggu (4/3/2018), meski tidak jelas Porsche siap mengonfirmasi detail ini, mereka sudah jelas memulai idenya. Salesman Detlev von Platen mencatat bahwa dibutuhkan "setidaknya setengah jam" untuk berkendara dari pabrik Porsche di Zuffenhausen ke Bandara Stuttgart, tapi hanya "tiga setengah menit" dengan pesawat terbang.

Rasanya aneh bagi Porsche tidak hanya untuk menjelajah ke mobil terbang, tapi juga untuk kendaraan tak berawak. Apakah itu ketidaktahuan bagi pengguna mobil klasik? Namun, mereka berada di bawah tekanan untuk melakukannya di ruang kendaraan udara tak berawak. Saingan mereka, Daimler, berada di belakang dragon Volocopter, sementara perusahaan induk Geely baru-baru ini mengakuisisi Terrafugia.

Bahkan pemilik Porsche - Volkswagen juga bergabung di pasar ini: Italdesign bekerja sama dengan Airbus mengenai konsep mobil terbang. Jika Porsche gagal mengungkap pesawat penumpang, mungkin luput dari kenyataan bahwa dunia transportasi melonjak dari mobil dan berpindah ke kendaraan otonom.