PHOENIX – Melakoni duel tandang, James Harden kembali mengantarkan Houston Rockets memetik kemenangan besar di kandang Phoenix Suns. Rockets berpersta angka dengan torehan skor akhir 142-116 atas tuan rumah dalam laga lanjutan musim reguler 2017/2018 NBA di Talking Stick Resort Arena, Jumat (17/11/2017) WIB.

Kemenangan Rockets terlihat sejak kuarter pertama. Tak tangung-tangung Rockets yang tampil luar biasa tangguh itu, langsung mengungguli Suns untuk memimpin 45-23 pada kuarter pembuka tersebut. Penampilan impresif yang di tunjukan oleh Harden dan kawan-kawan terus berlanjut pada kuarter kedua, meski tak semudah yang seperti kuarter sebelumnya, namun Rocket kembali unggul dengan skor 45-42 sekaligus melengkapi skor mereka menjadi 90-55, sebelum kedua tim diberikan waktu untuk turun minum.

Dominasi Rokets terus berlanjut pada kuarter ketiga, tuan rumah kembali dibuat kerepotan dengan aksi gemilang pemain Rocketcs yang dimotori oleh Harden. Untuk ketiga kalinya mereka berhasil mempencundangi Suns dengan keunggulan 120-81 usai mereka berhasil melesatkan 30 poin dan Suns hanya menorehkan 26 poin pada kuarter ketiga tersebut.

Meski tuan rumah sanggup menggunggil Rockets pada kuater pemungkas dengan memimpin 25-22 atas Rockets, namun secara torehan jumlah poin yang dikumpulkan sepanjang pertandingan tak mampu menghalngi Rockets dari kemenangan dengan skor fantastik, yakni 142-116.

Pada pertandingan ini Harden kembali menjadi pemain pencetak poin terbanyak yakni. Pemain berjengkot lebat itu berhasil menorehkan 48 poin bagi Rockets, sedangkan Ryan Anderson menciptakan 24 poin, sementara Chris Paul, yang melakoni laga kedua dan baru kembali tampil sejak penampilan pertama melawan Golden State Warriors di awal musim, menyumbang 11 poin dan 10 assist.

Di kubu Suns, Troy Daniels jadi kontributor tertinggi lewat 23 poin, disusul Greg Monroe yang menyumbang 20 angka.