JAKARTA - OnePlus belum mengumumkan secara resmi OnePlus 6, namun informasi terkait mengenai spesifikasi dan fitur smartphone flagship baru telah banyak beredar. Sepertinya ini dilakukan supaya pemberitaan terkait smartphone baru itu terus ada. Dalam sebuah gambar baru yang dirilis perusahaan itu di Cina menyatakan jika OnePlus 6 akan dilengkapi dengan sensor detak jantung.

Seperti dilansir dari Ubergizmo, Minggu (6/5/2018), gambar itu tidak menyatakan dengan jelas jika OnePlus akan memiliki sensor detak jantung. Tapi gambar itu menunjukkan elektrokardiogram dengan angka 6 di tengahnya. Ini adalah sebuah isyarat yang menyatakan jika OnePlus 6 bisa memiliki kemampuan mengukur detak jantung pengguna, tulis Ubergizmo.

Fitur ini bukanlah fitur yang benar-benar baru. Mengingat jika sensor detak jantung sudah lama digunakan pada smartphone, smartwatch dan pelacak fitness wearable. Para penggemar OnePlus tentunya tidak akan keberatan dengan fitur baru ini. Hal ini akan menolong smartphone itu bersaing dengan para rival mereka di pasar.

Perusahaan itu akan secara resmi merilis OnePlus 6 di Cina pada 16 Mei. Yang kita tahu sejauh ini adalah smartphone itu memiliki layar 6,28 inci dengan resolusi 1080p. OnePlus sendiri membenarkan jika smartphone ini ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 845. Selain itu, OnePlus 6 memiliki memori RAM 8GB dan memori internal 256GB. Di bagian belakang juga terdapat sistem dual-camera.