JAKARTA - Tren uang kripto terus tumbuh terlepas dari naik turun harganya dan teknologi dibaliknya yakni blockchain berkembang menjadi basis dari teknologi lainnya ke depannya.

HTC secara mengejutkan bahwa mereka telah berencana menyiapkan smartphone yang mendukung teknologi blockchain sehingga menargetkan pengguna yang menggeluti tren uang kripto.

Seperti dilansir dari Engagdet, Selasa (15/5/2018), HTC telah mengabarkan bahwa mereka menyiapkan smartphone yang akan diberi nama Exodus. Lewat teknologi blockchain yang tertanam di dalamnya, smartphone ini dapat berfungsi sebagai wallet atau dompet digital untuk uang kripto seperti Bitcoin, Ethereum, Dfinity, dan lain-lain.

Karena teknologi di dalamnya yang berfungsi sebagai wallet uang kripto maka smartphone ini akan memiliki sistem keamanan enkripsi teraman.

Selain itu, setiap smartphone Exodus juga secara tidak langsung akan menjadi sebuah platform blockchain yang di antara pengguna smartphone bisa saling mengirim dan melakukan jual beli uang kripto.

Informasi yang diperoleh, proyek pengembangan smartphone HTC Exodus akan dipimpin oleh Phil Chen sosok dibalik berkembangnya proyek VT HTC yakni HTC Vive. Dia ditunjuk HTC sebagai Decentralized Chief Officer di proyek Exodus.

Sejauh ini belum ada informasi lebih lengkap mengenai smartphone HTC Exodus termasuk spesifikasi persisnya. HTC sedang menyiapkan smartphone terbarunya yang akan diperkenalkan pada tanggal 23 Mei, yang diduga adalah HTC U12.

Informasi yang beredar sejauh ini sebatas sketsa smartphone HTC Exodus yang ada di halaman proyek tersebut.