BREAKINGNEWS.CO.ID - Pihak Mabes Polri menyebut pihaknya masih mendalami pelaku penembakan yang menewaskan beberapa orang terduga perusuh aksi 21- 22 Mei 2019 lalu. Korps Bhayangkara mengklaim telah menemuman saksi kunci. Untuk itu, polisi optimis segera mengungkap identitas pelaku.

"Harus optimis. Kerja keras, anggota di lapangan tidak kenal istirahat tidak libur," kata Kepala Biro Penerangan Divisi Humas Mabes Polri, Brigadir Jenderal Polisi Dedi Prasetyo di Kompleks Mabes Polri, Senin (8/7/2019).

Dedi menyebutkan sampai saat ini saksi kunci itu masih diperiksa intensif. Yang bersangkutan diperiksa di Polda Metro Jaya.

Meski demikian, mantan Wakil Kepala Polda Kalimantan Tengah itu tak merinci identitas saksi kunci tersebut. Dia minta bersabar sampai pemeriksaan rampung terlebih dahulu. 

"Salah satu (saksi) yang diamankan dari 400 itu. Di luar itu, masih ada (saksi kunci). Jadi sekarang diperiksa oleh Polda Metro Jaya. Sabar. Mohon doanya agar segera terungkap," kata Dedi.

Seperti disebutkan sebelumnya, kerusuhan pecah pada 21-22 Mei 2019 saat ribuan orang berdemonstrasi terkait Pilpres 2019. Akibat peristiwa itu, sejumlah orang meninggal dunia. Sedangkan yang lainnya luka-luka.