BREAKINGNEWS.CO.ID -Hendra dan Jufrimal, dua pemuda yang kerap mengedarkan materai palsu di wilayah Jakarta Utara ditangkap polisi. Dari kedua pemuda ini polisi menyita materai palsu yang jumlahnya mencapai 500 buah. Keduanya ditangkap polisi lantaran ada laporan dari masyarakat mengenai maraknya peredaran materai palsu di kawasan Jakarta. 

Tersangka Hendra ditangkap di kawasan  Penggangsaan, Kelapa Gading, Jakarta Utara pada Rabu (26/9/2019) malam. "Dari penangkapan Hendra, kami berhasil mengamankan 10 lembar Meterai Palsu yang berisi 500 keping dengan nominal Rp6 ribu," kata Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Tanjung  Priok AKP M. Faruk Rozi kepada wartawan, Jumat (28/9/2018).

Polisi yang telah menyita dan menangkap Hendra mengembangkan kasus itu hingga kemudia menangkap satu pelaku lainnya bernama Jufrimal di sebuah kontrakan di Jalan Taman Malaka Selatan, Duren Sawit, Jakarta Timur. 

Dari penangkapan itu keduanya lalu dibawa ke markas Polres Pelabuban Tanjung Priok untuk dimintai keterangan lebih lanjut," ucapnya. 

Akibat aksinya, kedua warga asal Padang, Sumatera Barat ini terancam hukumam penjara maksimal 9 tahun sebagaimana Pasal 257 KUHP tentang Pemalsuan Materai dan Merek.