BREAKINGNEWS.CO.ID - 16 hari lagi, pesta demokrasi lima tahunan akan menentukan siapa pemimpin bangsa ini.

Oleh karena itu, untuk tetap menjaga keamanan aparat gabungan Polres Metro Jakarta Barat melakukan apel kesiapan Siagaan personel, ribuan personil polisi akan melakukan pengamanan ketat disetiap TPS yang ada di wilayah Jakarta Barat.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi mengatakan, 2.301 personel aparat gabungan disiagakan untuk melakukan pengamanan secara secara langsung di lokasi lokasi TPS.

Tidak hanya Polri, TNI dan Brimob bersenta juga akan dikerahkan dalam pengamanan TPS.

"Sebanyak 971 personil Polres Metro Jakbar dalam pengamanan TPS ditambah sebanyak 400 personel polri BKO polda, TNI sebanyak 830 personil serta 100 personel Brimob dilibatkan dalam pengamanan pileg dan pilpres 2019,". ujar Hengki di Mapolres Metro Jakarta Barat.

Hengki mengimbau seluruh masyarakat di Jakarta Barat tidak membuat gaduh ataupun menyebarkan hoax jelang pemilu 2019. Sebab, pihaknya tidak segan segan memproses secara hukum apabila terbukti melakukan pelanggaran hukum menjelang hari pemungutan suara.

"Kami Polres Jakarta Barat siap untuk sukseskan Pemilu 2019 dengan pengamanan yang sudah kami siapkan di setiap TPS," ujarnya.