BREAKINGNEWS.CO.ID - Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat Kembali mengagalkan peredaran gelap narkotika jenis sabu Jaringan Internasional dengan mengamankan 3 orang pelaku. Satu diantaranya adalah seorang WNA asal China.

Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Erick Frendriz mengatakan, dari penangkapan ini pihaknya berhasil mengamankan 19 buah kantong yang diduga narkotika jenis Sabu.

"Kami amankan 19 buah Kantong narkotika jenis sabu berawal dari informasi Bea dan Cukai yang mencurigai adanya paket pengiriman jenis narkotika yang berasal dari Amerika," ujar Erick, Rabu (8/5/2019).

Mantan Kapolsek Tamansari ini mengaku, 19 kantong sabu ini seberat puluhan kilogram. Pengungkapan ini berawal adanya informasi pengiriman paket narkotika dari masyarakat.

Kemudian di bawah pimpinan Kanit II Narkoba AKP Maulana Mukarom pihaknya melakukan Control Delivery dan petugas berhasil Mengamankan seorang WNA asal China yang hendak mengambil paketan di sebuah Kantor Pos Daan Mogot Jakarta Barat Pada Kamis (2/5) siang lalu.

"Pelaku memasukan sabu ke dalam kemasan kopi," ujarnya.

Selain seorang WNA yang tidak disebutkan namanya, tambah Erick pihaknya juga mengamankan dua orang pelaku lainnya yang diduga sebagai kurir narkoba.

"Modus pelaku ini memasukkan sabu ke dalam kemasan kopi. Sampai saat ini kami masih melakukan pemeriksaan intensif guna melakukan proses pengembangan lebih Lanjut," ujarnya.