BREAKINGNEWS.CO.ID -Salah seorang pelaku penjambretan wanita muda di Roa Malaka, Tambora, Jakarta Barat ditangkap polisi Selasa (5/5/2020) dini hari, pelaku di ketahui bernama Taufan (26), ditangkap di Penjaringan Jakarta Utara, Kaki Kanan Pelaku terpaksa di tembak lantaran berniat melarikan diri saat akan diamankan.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Audie S Latuheru mengatakan dalam melakukan perburuan pelaku, pihaknya membentuk tim gabungan antara Reskrim Polres Jakbar dan Reskrim Polsek Tambora.

Kejadian penjambretan itu diketahui terjadi pada Senin (27/4/2020) dalam tayangan video CCTV memperlihatkan seorang pengendara wanita yang dijambret hingga terjatuh dari motor yang kemudian berakibat kepala wanita tersebut terbentur hingga alami pendarahan hebat dan meninggal dunia.

"Kemudian kami lakukan pengejaran dan akhirnya berhasil ditangkap satu pelaku T di Penjaringan, Jakarta Utara," ujar Audie saat rilis kasus di Mapolres Metro Jakarta Barat, Selasa (5/5/2020).

Sementara itu anggota polisi yang bertugas sebelumnya sempat berpapasan dengan pelaku yang saat ini masih DPO, namun pelaku berhasil menghilang masuk ke pemukiman gang gang kecil di Muara Baru.

Dalam hal ini Audie menyebut polisi sudah mengetahui identitas pelaku DPO, dan meminta pelaku segera menyerahkan diri.

Sementara itu Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat Kompol Teuku Arsya Khadafi menjelaskan identitas pelaku berhasil diketahui setelah gelar olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Disitu polisi mendapat keterangan saksi tentang aksi-aksi yang pernah dilakukan pelaku.

"Akhirnya kami lakukan pengejaran dan saat diamankan pelaku T sempat melawan. Sehingga kami terpaksa menembak kaki pelaku agar tidak melarikan diri," jelas Arsya.

Diberitakan sebelumnya seorang pengendara wanita di Roa Malaka, Tambora, Jakarta Barat tewas usai dijambret Senin (27/4/2020) pagi. Ia tewas tertabrak kendaraan karena terjatuh saat disenggol oleh jambret.

Sementara Pelaku Taufan yang berhasil tertangkap, dikenakan pasal 365 KUHP tentang pencurian disertai kekerasan dengan ancaman hukuman, 15 Tahun Penjara.Frekuensi perdagangan saham tercatat sebanyak 486.232 kali transaksi dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 6,07 miliar lembar saham senilai Rp5,4 triliun. Sebanyak 221 saham naik, 177 saham menurun, dan 147 saham tidak bergerak nilainya.

Sementara itu bursa saham regional Asia sore ini antara lain Indeks Hang Seng menguat 254,9 poin atau 1,08 persen ke 23.868,7 dan Indeks Straits Times menguat 13,91 poin atau 0,54 persen ke 2.577,6. Sedangkan Nikkei dan Shanghai libur.