BREAKINGNEWS.CO.ID  - Direktorat Tindak Pidana Narkotika Bareskrim Mabes Polri berhasil mengungkap kasus peredaran narkotika kelas Internasional jaringan Afrika Selatan yang menyasar peredarannya ke Indonesia.

Dalam pengungkapan kasus ini, polisi menemukan fakta mencengangkan, dimana seorang pria warga Pantai Gading Afrika Selatan, Assi Cedric (25) terciduk selundupan sabu ke Indonesia dengan membawanya di dalam perut sebanyak 61 Kapsul dengan berat 1 KG lebih,dalam perjalanan udara.

Wakil Direktur Tindak Pidana Bareskrim Mabes Polri, Kombespol Krisno Siregar menjelaskan pengungkapan tersebut berawal tertangkapnya pria tersebut oleh pihak Bea Cukai di Bandara Internasional Soekarno Hatta.

"Tertangkap pada tanggal 3 Oktober 2019 kemarin, dimana berawal dari salah satu pelaku laki laki, Assi Cedric warga negara Pantai Gading, datang dari Kamerun dengan penerbangan maskapai Ethopian Airlines, dalam pemeriksaan X-ray Bea Cukai, dalam perut Cedric di ketahui ada 61 Kapsul paket sabu" ujar Krisno saat rilis kasus di Mabes Polri, Kamis (17/10/2019).

Cedric diketahui mendapat imbalan sebanyak 2000 USD, oleh jaringannya jika berhasil bawa sabu masuk ke Indonesia. "Pelaku akan menerima bayarannya jika berhasil memberikan sabu tersebut ke seorang pemesannya di Indonesia, namun hingga kini belum di ketahui siapa yang menerima barang di Indonesia" ujar Krisno.

Hingga kini polisi masih melakujN pengembangan dan pemeriksaan terhadap tersangka, akibat perbuatannya, pelaku di kenakan ancaman hukuman mati.