BREAKINGNEWS.CO.ID  - Pemasok narkoba kepada aktor komedi Mudy Taylor berhasil ditangkap polisi saat sedang berada di kediamannya, Senin (24/9/2018) kemarin. Polisi masih berupaya mengembangkan apakah tersangka berinisial D juga merupakan salah satu sindikat yang kerap menawarkan narkoba ke kalangan artis. 

"Tersangka sedang kami lakukan pemeriksaan dan yang bersangkutan mengakui bahwa dia memberi atau menjual kepada komedian Mudy Taylor sebesar 0,5 gram dengan harga Rp750.000," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Selasa (25/9/2018).

Pasca ditangkap polisi langsung melakukan penahanan terhadap D setelah pemeriksaan dalam kasus ini rampung. "Nanti kita lakukan penahanan," kata Argo.

Perwira lulusan Akpol 1991 ini juga menyebut pihaknya akan mengembangkan untuk mengungkap apakah ada sindikat lain terutama bandar besar di balik kasus kepemilikan sabu Mudy ini.

"Semua masih kami dalami Kami bertingkat mencari dari pengguna kemudian penyuplai siapa, pengedar siapa kita cari," jelas Argo. 

Komika Mudy diketahui kerap memesan sabu hampir satu kali dalam sepekan. Hal itu terungkap dari keterangan kurir narkoba berinisial D yang baru ditangkap polisi. 

"Ketika kami tanyakan kepada tersangka D bahwa yang bersangkutan sering menyuplai dan sebulan bisa 3-4 kali, dia emberikan barang tersebut," kata Argo.

Berdasarkan pemeriksaan sementara diketahui setiap memesan sabu kepada D, Mudy membayar melalui transfer ke rekening sang kurir. "Pembayarannya kadang cash (tunai) kadang (transfer ke) rekening," kata Argo. 

Seperti diketahui, Mudy telah ditetapkan sebagai tersangka setelah ditangkap di rumahnya Jalan Kejayaan V Larangan, Tangerang Selatan, Sabtu (22/9/2018) malam. Saat ditangkap, polisi menyita satu klip berisi sabu 0,18 gram, dua alat hisap sabu, dua buah cangklong, dua korek gas modifikasi, satu plastik klip, dan dua unit telepon seluler.