BREAKINGNEWS.CO.ID - Kasus narkoba kembali mencoreng wajah dunia entertainment. Polres Metro Jakarta Selatan melakukan penangkapan terhadap artis terkait kasus narkoba. Salah seorang komika stand up comedy yang dikenal karena selalu membawa gitarnya saat beraksi, yakni Mudy Taylor, ditangkap  lantaran kedapatan memiliki narkoba jenis sabu-sabu.

Komika Mudy Taylor ditangkap polisi dengan barang bukti berupa sabu seberat 0,18 gram di kediamannya di Jalan Kejayaan, Kreo, Larangan, Tangerang Selatan pada Sabtu (22/9) pukul 23.00 WIB. Ia kedapatan memiliki sabu seberat 0,18 gram.

"Membenarkan bahwa Polda Metro Jaya telah menangkap aktor Stand Up Comedy dan Komika Vaganza atas nama MUD alias MTB," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono dalam keterangannya, Senin (24/9/2018).

Argo kemudian juga membenarkan bahwa inisial MUD alias MTB yang dimaksud ialah Dhimas Mudiarto Ramelan Sutarto alias Mudy Taylor.

“Benar kami telah menangkap salah satu komika stand up comedy di rumahnya,” ucap Argo.

Selain seorang komika stand up comedy, ia juga mengisi acara Komika Vaganza, dan telah bermain di sejumlah film layar lebar Indonesia, seperti dalam film Nenek Gayung (2012) dan Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 1 (2016).

Polisi turut menyita barang bukti sabu dalam penangkapan tersebut. Selain sabu, kepolisian juga menyita dua buah alat hisap sabu, dua buah cangklong, dua buah korek api gas modifikasi, satu plastik klip berisi plastik klip kosong, dan dua handphone milik pelaku.

“Selanjutnya masih kita dalami, pelaku sudah kami tahan,” kata Argo lagi.

Terkait penangkapan ini, pria bernama lengkap Dhimas Mudiarto Ramelan Sutarto telah mendekam di rumah tahanan Polda Metro Jaya untuk menanggungjawabkan perbuatannya di mata hukum.

Polisi saat ini masih memeriksa Mudy. Polisi masih mengembangkan kasus narkoba tersebut. Rupanya ini bukan yang kasus pertama Mudy berurusan dengan narkoba.

Mudy Taylor yang identik dengan gitar saat melawak itu dulu pernah juga diringkus karena berurusan dengan ganja. Karena masalah itu, Mudy Taylor sempat gagal membintangi film Comic 8 jilid pertama.

Mudy Taylor.