BREAKINGNEWS.CO.ID - Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat menangkap dua orang kakak beradik pengendali dan pemilik peredaran sabu sebanyak 5 karung sabu, keduanya berhasil tertangkap di Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II, Pekanbaru, Riau.

Sementara lima karung sabu-sabu yang diamankan polisi di Tol Bakahueni, Lampung.

“Dugaannya pemilik sabu (lima karung). Sekarang masih kami selidiki,” ujar Kasatnarkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Erick Frendrizh, kepada wartawan, Kamis (25/4/2019).

Sebelumnya, kontainer berisi sabu-sabu digerebek Satnarkoba Polres Metro Jakarta Barat di Tol Bakahueni, Lampung, pada Senin (15/4/2019) lalu. Dari penggerebekan itu polisi mengamankan lima karung sabu-sabu.

Selain kelima karung sabu, polisi turut mengamankan kernet dan sopir truk berinsial J dan A. Dari pengakuan awal pengemudi, barang dibawa berasal dari Pekanbaru, Riau, dan akan dikirim ke Balaraja, Tangerang, Banten.

Pascatertangkapnya kontainer itu, pihaknya bergegas mencari informasi pemilik sabu-sabu. Dari hasil penyelidikan, pemilik sabu-sabu mengerucut kepada kedua kakak beradik. Keduanya lalu dicokok pada Jumat (19/4/2019) lalu.

Hingga kini barang bukti truk pengangkut, lima karung sabu tersebut dan juga para pelaku dibawa ke Mapolres MetrobJakarta Barat guna pemeriksaan lebih lanjut.