BREAKINGNEWS.CO.ID - Dalam tempo 14 hari, pelaku berinisial R alias M, pelaku begal penembak mati seorang ibu rumah tangga bernama Saripah (34) di Jalan Rasuna, Pekojan, Pinang Kota, Tangerang, Banten, Rabu (4/7/2018) malam, berhasil ditangkap. Saat ditangkap dan diminta menunjukan lokasi aksi kejahatannya, pelaku berusaha melawan dan merebut senjata petugas sehingga diambil tindakan tembak di tempat hingga menemui ajalnya.

"Tersangka ini diapit oleh anggota, lalu berusaha ambil senjata (petugas). Dia loncat berusaha ambil senjata petugas, lalu kita lakukan tindakan terukur, jangan sampai membahayakan penyidik,  juga masyarakat," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono didampingi Wadir Reskrimum Polda Metro Jaya, AKBP Ade Ary kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Kamis (19/7/2018).

Argo menjelaskan, pelaku merupakan joki dalam aksi itu bersama seorang pelaku lainnya berinisial J yang masih buron. Dalam aksi ini R peran sebagai joki saat kejadian itu. Tapi kadang-kadang berganti peran sebagai eksekutor maupun joki.

R juga kata Argo membekalkan dirinya dengan membawa sebuah belati setiap menjalankan aksinya. Dalam rekam kepolisian E tercatat pernah beberapa kali kali berurusan dengan polisi dalam kasus kejahatan kendaraan bermotor. "Bawa belati buat jaga-jaga kalau ada yang menghalau," kata Argo.

Argo juga menyebut R pernah mendekam di Lembaga Pemasyarakatan Tangerang karena kasua kriminalitas yang dilakukan sebelumnya. "R ini merupakan residivis," tegasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, aksi penembakan yang menimpa Saripah itu terjadi di Jalan Rasuna, Pekojan, Pinang Kota, Tangerang, Banten, Rabu (4/7/2018) malam. Ketika itu, korban sedang menunggu suami dan anaknya yang sedang membeli pulsa di sebuah toko di atas motor. Tiba-tiba, korban didatangi dua orang pelaku yang mengendarai sepeda motor.

Pelaku nekat menusuk perut korban dengan pisau dan menembak korban dengan pistol rakitan. Pelaku melumpuhkan kobannya ingin menguasai harta benda korban. Namun, terjadi tarik menarik hingga akhirnya kedua pelaku sengaja menembak dan menusuk Saripah dengan senjata tajam di bagian perut hingga meninggal dunia.