BREAKINGNEWS.CO.ID - Pihak Kepolisian segera mengusut dan segera memeriksa koordinator elemen buruh yang merayakan May Day di Ibu Kota terkait aksi perusakan pagar pembatas Halte TransJakarta Tosari, Menteng, Jakarta Pusat pada perayaan May Day 1 Mei 2019 kemarin. 


"Semua pihak terkait pasti akan kita mintai keterangan," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Kamis (2/5/2019).


Argo menyebut hingga kini pihak kepolisian masih mencari saksi-saksi yang melihat langsung kejadian. Dalam waktu dekat koordinator elemen buruh yang merayakan May Day di Ibu Kota akan dimintai keterangan guna mengungkap sosok terduga pelaku mengingat peristiwa terjadi saat perayaan May Day di Jakarta. 


"Sekarang masih diselidiki," katanya.


Sebelumnya diberitakan, ribut kecil antara massa buruh dengan polisi depan Halte TransJakarta Tosari, Menteng, Jakarta Pusat pada perayaan May Day 1 2019 1 Maret 2019 kemairin. Polisi sempat dilempari sampah botol dan bambu. 


Dalam kejadian itu, pagar Halte Tosari TransJakarta ringsek. Diduga kejadian itu terjadi akibat massa buruh dilarang longmarch dari kawasan Bundaran Hotel Indonesia ke kawasan Patung Kuda Arjuna Wiwaha alias Patung Kuda Indosat.


PT Transportasi Jakarta atau Transjakarta menyesalkan aksi pengrusakan ini. Mereka juga sudah membuat laporan ke Polda Metro Jaya terkait hal ini.