BREAKINGNEWS.CO.ID -Polisi menyebut pria terduga pelaku pembunuhan Huang Shu Ping, wanita asal Cina yang tewas bersimbah darah di Hotel Time Out, Jakarta Pusat, dilaporkan sudah kabur dari Indonesia. LH, pelaku yang diduga sebagai pembunuh Huang Shu Ping tewas, melarikan diri ke luar negeri pada 28 Agustus 2018.  "(Pelaku) sudah meninggalkan Indonesia sejak tanggal 28 Agustus," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Senin (10/9/2018).

Dari informasi yang diperoleh polisi menyebut terduga pelaku pembunuhan itu merupakan warga negara Cina dan telah kembali ke negara asalnya. Pelaku diketahui sempat mendarat ke Bandara Internasional Kuala Lumpur, Malaysia. "Dia (pelaku) adalah warga negara China. Pada tanggal 28 Agustus sudah kembali, sudah ke luar Indonesia melalui Kuala Lumpur," ujar Argo.

Argo menyebut jika pelaku adalah sosok pria yang terakhir kali bersama Huang Shu Ping di Hotel Time Out sebelum ditemukan tewas. "Ini dugaan ya, kita masih menduga, belum bisa membuktikan secara pasti. Masih menduga, emang dia terakhir yang bersama korban tersebut," ucapnya. 

Dalam kasus ini polisi telah mengantongi identitas dan ciri-ciri pembunuh Huang Shu Ping dari hasil pemeriksaan saksi dan kamera pengawas atau CCTV milik hotel. Sebanyak sembilan saksi telah diperiksa. "Jadi kita sudah ada pemeriksaan mulai dari kedatangan di hotel, dia (Huang Shu Ping) terima siapa. Kita sudah lakukan semua pemeriksaan itu kemudian kita sudah mendapatkan gambaran CCTV, ada seorang laki-laki yang kita masih konfirmasi itu siapa," tandasnya.

Huang Shu Ping ditemukan tewas bersimbah darah di kamar 202, Hotel Time Out, Gambir Jakarta Pusat pada Minggu (26/8/2018). Terdapat banyak luka tusuk senjata tajam di tubuh WN Cina itu ketika ditemukan tewas di atas tempat tidur.