BREAKINGNEWS.CO.ID - Polsek Johar Baru berhasil meringkus empat dari lima pelaku penodongan dan pembegalan, atau perampok jalanan terhadap sopir mobil box yang terjadi di Jalan Letjen Suprapto, Johar Baru, Jakarta Pusat.

Kejadian perampokan tersebut diketahui terjadi pada Selasa malam (5/2/2019), Keempat tersangka yakni Wendy (25) Fatoni (26), Ricky (26), dan Rizky (19).

Kasubaghumas Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Purwadi mengatakan peristiwa itu terjadi berawal saat korban Meirizal (33) mengendarai mobil box dan melintas di Jalan Letjen Suprapto, saat itu korban dihadang oleh lima orang pelaku yang menggunakan tiga sepeda motor, satu orang diantaranya langsung melakukan penodongan dengan senjata tajam.

“Salah satu dari lima orang pelaku menodong dengan menggunkan pisau baja yang dipukulkan di kaca depan dan bemper hingga mengalami kerusakan,” ujar Purwadi dikonfirmasi, Rabu (6/2/2019).

Lanjut Purwadi, saat penodongan itu korban hanya bisa terdiam, selanjutnya pelaku llangsung mengambil handphone korban yang terletak di dashboard. Yakni handphone merek Oppo A37 yang ditaksir seharga Rp 1,5 juta. Setelah berhasil para pelaku langsung pergi kabur meninggalkan korban.

“Setelah kejadian itu korban langsung membuat laporan polisi (LP) ke Mapolsek Johar Baru,” ujarnya.

Petugas yang mendapat laporan tersebut langsung menindak lanjuti dengan melakukan penyelidikan. Tak sampai 2 x 24 jam, empat dari lima pelaku pun berhasil diamankan. Mereka diamankan saat sedang berada di Baladewa, Tanah Tinggi, Johar Baru.

“Empat pelaku diamankan sekitar lokasi tidak lama setelah kejadian, sedangkan satu pelaku lainnya berhasil meloloskan diri, dan kini masih di lakukan pengejaran” ujarnya.

Akibat ulahnya, ditambahkan Purwadi, para tersangka akan dijerat Pasal 365 KUHP tentang tindak pencurian disertai kekerasan dengan ancaman di atas lima tahun kurungan penjara. Sedangkan satu pelaku lainnya masih diburu petugas.