BREAKINGNEWS.CO.ID - Polres metro Jakarta Barat meringkus empat orang yang merampok sopir ojek online berinisial AK (37). Tiga diantaranya terpaksa menerima timah panas pada bagian kaki karena melawan dengan senjata tajam saat diciduk pada Minggu 21 April 2019 kemarin.

Keempat pelaku adalah, SJ (29), SI (17 ), MO (24), dan TK (20). Mereka diciduk di tempat berbeda, namun masih di kawasan Jabodetabek. 

Kepala Satuan reskrim Polres metro Jakarta Barat AKBP Edi Suranta Sitepu mengatakan para pelaku merampok korban (AK) pada 8 April 2019 lalu. Mereka saat itu merampok korban yang melintas di Jalan Arjuna, Palmerah, Jakarta Barat.

"Bukan hanya satu tempat saja mereka melakukan aksinya. Kita masih kembangkan," kata Edi saat dikonfirmasi wartawan, Senin (22/4/2019).

Edi menjelaskan para pelaku memepet korbannya dengan menggunakan sepeda motor juga saat beraksi. Setelah dipepet, para pelaku mengancam menggunakan sajam hinggq senjata api. 

"Selanjutnya pelaku langsung pergi dan membawa kabur satu unit sepeda motor milik korban," katanya.

Kanit Krimum Polres Metro Jakarta Barat, Iptu Dimitri Mahendra menambahkan polisi menyita barang bukti berupa 10 unit telepon genggam, 5 buah dompet, 1 set kunci leter T, 2 buah STNK, 2 golok, 3 kunci motor, 1 buah tas ransel warna coklat, 2 buah tas sandang selempang, dan dua unit motor yang dipakai untuk beraksi. Satu motor lagi yang dipakai beraksi kabur bersama seorang pelaku yang masih buron, yaitu RA (27).

Ada juga barang bukti berupa hasil kejahatan mereka selama ini yang disita. Para pelaku dijerat dengan pasal 365 KUHP tentang tindak pencurian disertai kekerasan dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara Atas perbuatannya itu.