BREAKINGNEWS.CO.ID - Aktor komedi Mudy Taylor, berurusan dengan polisi. Pemain Komika berjudul 'Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 1’ itu dicokok polisi lantaran kedapatan mengkonsumsi sabu seberat 1,18 gram. Dari hasil penyelidikan ternyata tersangka mengaku mendapat barang haram tersebut dari rekannya berinisial D.

"D ini masih DPO ya," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Senin (24/9/2018). Kepada polisi, Mudy mengakui barang haram itu telah digunakannya sejak tahun 2014 silam. Selain untuk kenyamanan dalam bekerja, Mudy  mengaku sabu dikonsumsinya untuk membuat badan terasa lebih fresh. "Itu barang dipakai sejak 2014 silam setiap bulan pesan 3 - 4 kali. Dan tes urin positif narkoba," kata Argo.

Polisi telah meringkus Mudy Taylor alias MTB, aktor komika di rumahnya di kawasan Tangerang Selatan pada Sabtu (22/9/2018).  Secara terpisah, Subdit I Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Kelviln Simanjuntak menyebut, pihaknya tak pernah menjadikan artis sebagai target operasinya. Namun, pihaknya bakal menyasar pada orang-orang atau para pengedar atau bandar narkoba.  "Polisi tak pernah menargetkan para artis sebagai target operasinya. Kita target adalah para bandar narkoba dan pemakaian terhadap barang haram ini," sebut AKBP Kalvin.

Dari tangan komedian ini polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti antara lain, klip berisi sabu 0,18 gram bruto, dua buah bong alat hisap sabu, dua buah cangklong, dua  buah korek api gas modifikasi, satu  buah plastik klip berisi plastik klip kosong dan dua handphone. Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan pasal 112, undang-undang Narkotika. Bahakan tersangka juga diancam  dengan hukuman penjara diatas lima tahun.

Terkait penangkapan ini, pria bernama lengkap Dhimas Mudiarto Ramelan Sutarto telah mendekam di rumah tahanan Polda Metro Jaya untuk menanggungjawabkan perbuatannya di mata hukum.