JAKARTA---Pihak Polda Metro Jaya telah melengkapi proses pemberkasan perkara Roro Fitria terkait kasus narkoba yang menjeratnya. Kelengkapan berkas Roro dilakukan setelah pihak Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta mengembalikan berkas yang disampaikan penyidik Polda Metro Jaya lantaran dianggap belum lengkap. "Minggu ini kita layangkan kembali untuk kekurangan berkasnya," kata  Kasubdit I Ditresnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Calvijn Simanjuntak di Polda Metro Jaya, Selasa (24/4/2018).

Calvijn tak menyebut kekurangan apa saja dilakukan penyidik terkait kelengkapan berkas perkara dalam kasus Roro. Dia hanya menjelaskan polisi sudah melengkapi berkas tersebut sesuai petunjuk-petunjuk jaksa.  "Alat bukti yang dilengkapi kan domain penyidikan kita enggak bisa (sampaikan)," katanya, beralasan. 

Sebelumnya pihak kejaksaan memulangkan kembali berkas Roro Fitria ke Polda Metro Jaya pada Senin (22/4/2018) "Kita baru nerima itu dua hari lalu, agak lambat emang," katanya.

Selain kasus Roro, Calvijn juga menjelaskan perkembangan terakhir kasus narkoba yang menjerat Dhawiyah Zaida sebagai tersangka. Menurutnya, polisi masih menunggu kabar Kejati DKI setelah berkas tahap satu terkait kasus itu telah dilimpahkan. "(Kasus) Dhawiyah sudah kita kirim berkasnya," katanya. 

Namun, sampai saat ini, berkas kasus narkoba putri kandung ratu dangdut Elvy Sukaesih itu masih diperiksa tim jaksa peneliti Kejati DKI.  "Iya (berkasnya masih diteliti)," tandas Calvijn.