BREAKINGNEWS.CO.ID - Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat menangkap mantan pesepakbola sekaligus aktor sinetron Tendangan Si Madun, Claudio Martinez (38) di kediamannya Pondok Kukusan Permai Jalan KH. Usman Rt 03/04, Depok, Jawa Barat pada Rabu (7/11/2018). Saat ini, polisi tengah mengejar pensuplai ganja pada Claudio Martinez.

Kepala Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Erick Friendriz mengatakan, penangkapan Claudio Martinez, berawal dari informasi yang menyebut ada publik figur yang kerap mengonsumsi narkoba di rumah tersebut. "Kemudian kami melakukan penyelidikan terhadap kebenaran informasi itu," kata Erick pada acara press conference di Markas Polres Jakarta Barat, Jumat (9/11/2018).

Dari informasi ini, polisi langsung bergerak dan menggerebek rumah Martinez. "Saat kami geledah Martinez mengeluarkan barang  haram yang disimpan dalam laci lemari pakaian," ujarnya.

Di dalam laci itu, polisi menemukan barang bukti satu paket plastik berisikan ganja seberat 7,96 gram.

Kepada polisi, Martinez mengakui barang haram tersebut adalah miliknya. Ia mengaku mendapatkan dari seseorang berinisial AL alias AHO yang saat inu dalam pengejaran polisi.

"Jadi pada (4/11) Martinez beli tiga paket ganja, sudah dipake habis dua paket sisa satu paket ini," tukas Erick.

Atas perbuatannya, Martinez dijerat dengan pasal 114 dan 111 tentang penyalahgunaan narkoba dengan ancaman di atas 7 tahun penjara.

Setelah ditangkap  Claudio Martinez langsung dijebloskan ke sel tahanan

Erick menyebutkan, berdasarkan pengakuan Claudio, dirinya menggunakan narkoba karena ada masalah keluarga. Saat dilakukan tes urine, hasilnya pun positif.

Namun demikian Erick belum dapat merinci sejak kapan penyalahgunaan narkoba yang diduga dilakukan pesinetron berdarah Chile itu terjadi. "Soal itu masih dalam pemeriksaan," katanya.

Claudio Martinez dikenal sebagai aktor yang cukup banyak membintang sinetron. Wajahnya pun dengan mudah dikenal masyarakat. Sejumlah peran telah dilakoninya di layar kaca, yaknk pada sinetro ABG Jadi Manten, Samson dan Dahlia, Pangeran, Cinta Yang Tertukar hingga Tendangan Si Madun.

Karir Claudio mulai moncer setelah bergabung dalam tim PPSM Sakti Magelang dan Persigo Gorontalo.