BREAKINGNEWS.CO.ID - Tanpa sebab yang belum diketahui, Restoran Abunaken yang menjual masakan khas Manado di Jalan Ahmad Yani, Cempaka Putih, Jakarta Pusat diobrak-abrik sekelompok orang tak dikenal. Polres Metro Jakarta Pusat bergerak mengusut dan terus mendalami aksi perusakan tersebut.

Kepolisian masih memburu para pelaku yang diduga lebih dari 5 orang. Beredar kabar kalau perusakan itu dilakukan oleh oknum dari organisasi masyarakat tertentu, namun polisi belum bisa berkata demikian karena kasusnya masih dalam penyelidikan.

"Belum tahu, kami masih dalami itu. Masih kita telusuri siapa sebetulnya mereka. Kita kan enggak bisa mengarah ke salah satu (ormas). Kami pastikan dulu," kata Wakapolres Metro Jakarta Pusat, AKBP Arie Ardian kepada wartawan, Rabu (17/10/2018).

Wakapolres Metro Jakpus AKBP Arie Ardian.

Dalam kasus ini pihak Polsek Cempaka Putih, para pelaku yanh sempat akan membakar restoran masih diburu. Kapolsek Cempaka Putih, Komisaris Polisi Rosiana menambahkan pihaknya terus memeriksa saksi-saksi.

Polisi juga menelusuri rekaman kamera Closed Circuit Television di lokasi guna menemukan para pelaku. Tapi, sejauh ini pihaknya belum mendapatkan rekaman kamera CCTV yang merekam perusakan oleh para pelaku.

Kapolsek memastikan kondisi di lokasi sudah aman. Pihak kepolisian juga masih melakukan pemantauan di lokasi. "Sementara ini kita di sini sudah aman. Tapi saya belum bisa menyampaikan juga karena terus terang masih lidik," ucap Rosiana.

Restoran Abunaken yang menjual masakan khas Manado di Jalan Ahmad Yani, Cempaka Putih, Jakarta Pusat dirusak orang tak dikenal pada Selasa 16 Oktober 2018 dini hari sekira pukul 02.40 WIB. Para pelaku dengan menggunakan sepeda motor.

Tanpa alasan yang jelas, para pelaku turun dan merusak perabotan yang ada di lokasi. Termasuk merusak satu unit mobil yang ada. Pelaku bahkan sempat akan membakar restoran tersebut, namun urung dilakukan lantaran teriakan minta tolong pemilik restoran yang membuat para pelaku kabur. Akibat kejadian itu, korban diduga mengalami kerugian hingga Rp10 juta.