BREAKINGNEWS.CO.ID - Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Harry Kurniawan mengatakan pengamanan empat ring kembali diterapkan dalam pelaksanaan debat kelima antar capres dan cawapres di Hotel Sultan, Jakarta, hari ini.

Harry menjelaskan jika pada ring satu yakni di dalam ruangan debat, ia mengatakan bahwa pengamanan akan melibatkan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres). Sementara itu, Harry menambahkan untuk ring 2, 3, dan 4 hingga jalan raya dan pengaturan lalu lintas serta parkir diserahkan kepada unsur TNI dan Polri yang bertugas di lokasi debat.

"Pembagian tugasnya bahwa di lokasi debat itu adalah mutlak kegiatan Waskita atau ring 1, Paspampres. Kita juga di Bantuan Kendali Operasi (BKO) kan di sana sebagian," ujar Harry di Hotel Sultan, Sabtu, (13/4/2019).

Dia menambahkan, untuk pendukung kedua pasangan calon, baik 01 maupun 02 untuk bisa mencari lokasi nonton bareng yang telah disediakan masing-masing tim sukses paslon. Sebab, ia menegaskan bahwa tidak ada nobar di wilayah sekitaran hotel semisal di kawasan sekitar kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Terlebih untuk massa pendukung paslon 01 yang sejak pagi hari sudah memadati SUGBK untuk mengikuti kampanye akbar disana. Mereka pun diminta bisa melaksankan nobar pada lokasi yang telah disediakan timses. Sebab, akan percuma bergerak menuju ke Hotel Sultan tempat debat digelar lantaran tidak ada nobar dan juga tak diperkenankan masuk.

"Undangan yang masuk itu sudah didistribusikan oleh KPU. Diluar yang tidak menggunakan nametag maupun kartu undangan sudah disarankan masing-masing tim sukses pasangan calon sudah membuat nobar-nobar di wilayah masing-masing agar yang tidak diundang melaksanakan nobar di  tempat-tempat yang sudah disediakan pasangan calon, baik 01 maupun 02," pungkasnya.