BREAKINGNEWS.CO.ID -  Aparat Polres Jakarta Selatan menciduk enam komplotan begal, yang aksinya terus meresahkan warga Jakarta Selatan. Ke enam pelaku diciduk dari lokasi berbeda, yakni SB (20), HW (20), MNA (18), PS (20), S (22) dan M (20).

Dalam melakukan aksinya para pelaku menggunakan senjata tajam berupa golok dan celurit untuk menakut-nakuti korbannya. Setidaknya para pelaku telah beraksi di 10 lokasi di kawasan Jakarta Selatan.

"Untuk laporan yang kami terima baru di dua lokasi. Di warung kopi kawasan Jagakarsa dan depan minimarket kawasan Kebayoran Baru," ucap Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Pol Indra Jafar di Markas Polres Metro Jakarta Selatan, Senin (11/3/2019).

Para pelaku sebagian besar berprofesi sebagai tukang parkir dan driver ojek online. Para pelaku terkenal tak segan menyakiti korbannya.

Indra menyebut para pelaku kerap beraksi menggunakan sepeda motor berboncengan. Biasanya mereka main sekitar pukul 01.00-04.00 WIB.

Indra melanjutkan, para pelaku punya tugas berbeda-beda. Ada joki, pengawas di sekitar lokasi, pengancam korban dengan sajam, pengambil barang berharga korban, dan penjual barang hasil curian.

"Hasilnya mereka bagi rata. Pengakuannya mereka sudah setahun beraksi, makanya kita sedang dalami lagi," kata Indra.

Kini keenamnya harus meringkuk dibalik jeruji besi. Merek dijerat dengan Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara.