BREAKINGNEWS.CO.ID - Polisi terus bergerak mengejar sisa dua pelaku lain yang belum tertangkap terkait kasus pembunuhan dan perampokan Abdullah Fitri Setiawan alias Dufi. Polisi membentuk tim gabungan yang diturunkan untuk memburu Z dan W, dua tersangka yang masih buron.


Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo membenarkan adanya operasi pengejaran terhadap kedua tersangka kasus pembunuhan Dufi yang masih buron itu. Kedua tim merupakan gabungan dari Polres Bogor dan Polda Jawa Barat (Jabar).

"Ya, kami telah terjunkan dua tim khusus gabungan dari Polres Bogor dan Polda Jabar untuk melakukan pengejaran terhadap Z, satu (tim pengejar) dan W," kata Dedi, Selasa (27/11/2018).

Hingga saa ini polisi masih melakukan proses pemberkasan dan rencananya kasus tersebut segera dilakukan prarekonstruksi. Meski Dedi belum dapat memastikan kapan prarekonstruksinya akan digelar.


"Untuk pemberkasan masih berlanjut. Dalam waktu dekat, kami akan melakukan prarekonstruksi untuk memperkuat dan memperjelas tindak kejahatan tersebut," ucap Dedi.

Dedi menyebutkan prarekonstruksi dilakukan untuk mencocokan keterangan tersangka serta bukti-bukti yang telah dikumpulkan penyidik.

"Prarekonstruksi tujuannya mencocokkan peristiwa dengan alat bukti yang ditemukan di TKP (tempat kejadian perkara) dan keterangan-keterangan dari para pelaku di TKP pembunuhan sendiri, TKP pembuangan, dan saat penangkapan," kata Dedi. 


Kasus pembunuhan Dufi diketahui setelah jenazahnya ditemukan seorang pemulung berinisial SA di dalam drum di sebuah lahan kosong di kawasan Bogor, Jawa Barat, Minggu (18/11/2018).

Saat melihat kondisi jenazah, keluarga menduga Dufi tewas dibunuh. Dugaan tersebut diperkuat dengan hilangnya mobil yang diparkir Dufi di Stasiun Rawabuntu, saat ia pergi kerja.