BREAKINGNEWS.CO.ID - Pihak polisi mengamankan sebanyak 33 orang pemuda jelang Pertandingan Liga 1 antara Persija Jakarta melawan Persib Bandung di kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno, Tanah Abang, Jakarta Pusat. 

Ke-33 orang itu diamankan sekitar pukul 13.30 WIB tadi. Wakapolres Metro Jakarta Pusat, Ajun Komisaris Besar Polisi Arie Ardian Rishadi membenarkan hal itu. 

"Ada laporan dari Pamdal (Pengamanan Dalam) ada kurang lebih 33 orang di dalam area ketika melalui pemeriksaan," katanya saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (10/7/2019).

Mereka diamankan karena tak punya tiket, tapi mau coba-coba masuk ke dalam. Ke-33 orang itu lantas digiring ke Polda Metro Jaya untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Ke-33 orang tersebut memakai atribut Persija. Jika dilihat dari Kartu Tanda Penduduk Elektronik, mereka memang bukan warga Ibu Kota. 

Dugaan mengarah kalau mereka adalah Viking alias Bobotoh yang merupakan suporter Persib. Namun, polisi tak mau cepat berspekulasi. 

Saat ditanya menurut KTP mereka berasal dari mana, Arie tidak membeberkannya. Dia hanya menyebut mereka dari luar daerah berdasar E-KTP. 

"Belum tahu, kan mereka pakai pakaian Persija, tapi lihat KTP-nya bukan Jakarta. Sedang kita klarifikasi," katanya.