BREAKINGNEWS.CO.ID - Gara-gara bicara soal kematian ratusan petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dalam Pemilu 2019, dokter spesial syarat Roboah Khairani Hasibuan atau Ani Hasibuan akan diperiksa di Polda Metro Jaya, siang ini, Jumat (17/5/2019). 

"Agendanya seperti itu (pemeriksaan terhadap dokter Ani)," kata Krpala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono saat dikonfirmasi, Jumat (17/5/2019).

Ani akan dimintai keterangannya sesuai rencana awal yaitu sekitar pukul 10.00 WIB pagi di Ditreskrimsus Polda Metro Jaya. Dia diperiksa terkait pernyatannya yang menyebut kejanggalan kematian ratusan petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dalam Pemilu 2019.

Meski begitu, belum dirinci apa saja yang akan ditanya pada Ani. Hingga kini polisi masih menunggu konfirmasi kehadirannya. "Kita tunggu saja ya," ujar Argo.  


Diketahui, Ani Hasibuan merupakan dokter ahli syaraf. Pernyataannya menjadi kontroversi ketika dia menyebut faktor kelelahan tidak bisa membuat orang meninggal dunia. 

Karena itu, dia mempertanyakan sikap KPU yang tiba-tiba menyampaikan bahwa kematian para petugas KPPS karena kelelahan. 

Dokter yang menelusuri misteri kematian para petugas KPPS hingga ke Yogyakarta itu menyampaikan, kejadian petugas KPPS meninggal dalam jumlah yang banyak dan dalam kurun waktu yang pendek adalah tragedi.