BREAKINGNEWS.CO.ID - Calon Legislatif (Caleg) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) asal Sumatera Barat  berisial AH diduga mencabuli anak kandungnya dan dikabarkan kabur ke Jakarta usai melakukan aksi bejadnya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, mengatakan pihaknya siap membantu Polres Pasaman Barat, Sumatera Barat melakukan pencarian dan juga penangkapan terhadap AH di Jakarta.

"Polda Metro Jaya siap membantu Polres Pasaman Barat mencari diduga pelaku," ujar Argo di Mapolda Metro Jaya, Kamis (14/3/2019).

Namun dalam hak ini Argo mengaku belum bisa memastikan apakah Polres Pasaman Barat sudah berkoordinasi dengan Polda Metro Jaya terkait pencarian caleg tersebut di Jakarta.

“Untuk Polres Pasaman bisa dikomunikasikan lebih lanjut," ujarnya

Sebelumnya, AH dilaporkan oleh keluarga karena mencabuli anak kandungnya sendiri. AH diduga kabur ke Jakarta sepekan setelah mengetahui dirinya dilaporkan.

Keluarga melaporkan AH ke Polres Pasaman Barat sejak 7 Maret 2019. Polres Pasaman Barat masih menyelidiki laporan itu dan telah memeriksa sejumlah saksi.

Dalam laporan disebutkan yang menjadi korban pencabulan oleh caleg PKS dari Kabupaten Pasaman Barat tersebut adalah anak kandungnya. Korban diduga dicabuli sejak usia 3 tahun hingga sekarang berumur 17 tahun.

AH juga diketahui ikut dalam pemilihan anggota legislatif di Pemilu 2019.