BREAKINGNEWS.CO.ID - Pihak Polda Metro Jaya mengaku masih mengkaji permohonan rekomendasi izin pertandingan antara Persija Jakarta dan Persib Bandung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono mengatakan pihaknya masih menunggu rekomendasi juga dari Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia. Sebab, menurut Argo kegiatan tersebut masuk ke dalam skala nasional, bukan hanya Polda Metro Jaya semata. 

"Itu kan Mabes Polri, nasional," kata Argo di Markas Polda Metro Jaya, Kamis (4/7/2019). Polda Metro Jaya tampaknya akan berkoordinasi dengan Polda Jawa Barat terkait hal ini agar tak terjadi hal-hal yang tak diinginkan. Memang, laga ini biasanya sangat emosional, belum lagi kedua suporter kedua tim baik The Jak Mania dan Viking alias Bobotoh kerap bergesekan. 

"Nanti semuanya akan kita lakukan. Seandainya nanti keterangan intelijen nanti kita harus ke sana (koordinasi dengan Polda Jabar)," ujarnya. Namun, karena masih belum jelas juga apakah laga itu akan diizinkan dihelat di SUGBK atau tidak, polisi belum bisa berkata lebih jauh. Namun, seandainya digelar di sana, ia memastikan Polda Metro Jaya siap melakukan pengamanan sebaik mungkin. 

"Hari ini pun ada pertandingan-pertandingan sepak bola ya, tentunya itu bagian daripada tugas kepolisian. Nanti kita lakukan pengamanan dengan TNI. Semua sedang kita rencanakan oleh Ro Ops. Nanti berapa personelnya kita libatkan. Tentunya polisi dan TNU siap untuk mengamankan jalanya pertandingan itu," kata Argo lagi. 

Untuk diketahui, Persija Jakarta berencana menjadikan SUGBK sebagai arena duel melawan Persib Bandung, Rabu 10 Juli 2019. Manajemen Persija hingga kini masih berkomunikasi dengan pihak-pihak terkait demi merealisasikan rencana tersebut