BREAKINGNEWS.CO.ID -  Polda Metro Jaya menyiapkan sebanyak 2.000 personel TNI-Polri untuk mengamankan jalannya debat kedua calon presiden yang akan dilaksanakan di Hotel Sultan, pada Minggu (17/2/2019) mendatang.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono menjelaskan untuk pengamanan ring pertama berada di ruang debat, dijaga pasukan pengamanan presiden (paspampres).

“Pengamanan difokuskan di ring satu yakni dilokasi debat presiden. Ada paspampres di ring satu,” ujar Argo di Polda Metro Jaya, Kamis (14/2/2019).

Lapis kedua berada di luar ruang debat atau dalam gedung dengan penjagaan personel gabungan TNI/Polri.

Sementara itu, pengamanan lapis ketiga di jalan mengarah Hotel Sultan dengan penjagaan anggota Polri.

“Ring tiga akan ada Polri yang mengatur kendaraan menuju Hotel Sultan,” ucapnya.

Argo menambahkan, Ditlantas Polda Metro Jaya akan melakukan pengalihan arus lalu lintas di sekitar Hotel Sultan secara situasional.

“Ditlantas Polda Metro Jaya akan melakukan kegiatan penutupan jalan di Jalan Sudirman dengan melihat kondisi jumlah kendaraan. Nanti kita tunggu saat hari pelaksanaan, ya,” paparnya.

Debat capres dan cawapres akan digelar sebanyak lima kali. Debat pertama telah dilaksanakan pada 17 Januari 2019 di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, dengan mengangkat tema hukum, HAM, korupsi, dan terorisme.

Debat kedua mengangkat tema energi, pangan, infrastruktur, sumber daya alam, dan lingkungan hidup.