BREAKINGNEWS.CO.ID - Sebuah klinik kesehatan bernama Hubsch Clinic ilegal digerebek Polda Metro Jaya. Klinik berlokasi di kawasan Kemang, Jakarta Selatan itu diduga melakukan praktik kedokteran ilegal berupa penyuntikan stem cell.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Suyudi Ario Seto, mengatakan, dalam prakteknya klinik tersebut memasang tarif puluhan hingga ratusan juta untuk satu pasien dan sudah melakukan praktik secara ilegal selama tiga tahun.

Selama tiga tahun itu, diduga sudah puluhan orang menjadi korban. "Jumlah pasien dari dokter OH sekitar puluhan orang dari 2018," kata Kombes Suyudi Ario Seto, Senin (13/1/2020). Kepolisian masih mendalami kasus dan berapa total keuntungan yang didapatkan serta keaslian dari serum stem cell.

Penggerebekan dilakukan pada Sabtu (11/1/2020) sekitar pukul 15.00 WIB. Awalnya penyidik Subdit Kamneg Ditreskrimum Polda Metro Jaya menerima informasi terkait praktik ilegal klinik tersebut.

Klinik itu diketahui melakukan praktik stem cell tanpa adanya izin dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Polisi mengamankan tiga orang yang diduga sebagai pengelola dan dokter, yakni YW selaku manager, LJ marketing manager, dan OH sebagai dokter dan pemilik klinik.

Polisi menyita sejumlah barang bukti berupa kwitansi pembayaran uang muka, hasil laboratorium pasien dan botol ampul serum stem cell. Kemudian ada selang infus, alat suntik, alat septik dan registrasi pasien