BREAKINGNEWS.CO.ID - Sebanyak 289 personel dari Korps Brimob Polri diturunkan ke wilayah Banten untuk membantu masyarakat terkena musibah pasca tsunami Selat Sunda yang telah menelan ratusan korban jiwa melayang. Kehadiran personel Brimob menjadi kekuatan utama selama masa tanggap darurat bencana di Banten.
 
Wakapolda Banten Brigjen Pol Tomex Korniawan mengatakan, penugasan kali ini berjalan dengan sangat baik, dimana seluruh stakeholder dapat bersinergi sehingga manfaatnya benar-benar dapat dirasakan oleh masyarakat yang terdampak bencana.

"Dua minggu lamanya kita telah melaksanakan bersama penanggulangan dampak bencana tsunami selat sunda mulai dari evakuasi korban, search dan rescue, pendistribusian bantuan, pendirian dapur umum sampai pada trauma healing dilakukan dengan sangat baik, dengan profesional dan penuh rasa tanggung jawab," kata Wakapolda Banten menyampaikan amanat Kapolda Banten, Irjen Pol Tomsi Tohir, Jumat (4/01/2018). 

Dalam sambutannya Wakapolda Banten menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada personel Korps Brimob Polri BKO Polda Banten yang telah menunjukan dedikasi serta loyalitas yang tinggi dalam pelaksanaan tugas, sehingga mampu memberikan rasa aman dan terlindungi bagi seluruh lapisan masyarakat

Wakapolda berharap para personel Brimob yang dilibatkan bencana tsunami Selat Sunda supaya tetap terpelihara fisik dan mental agar selalu siap menghadapi situasi kontijensi, serta menjadikan penugasan di Polda banten sebagai sarana untuk memperkaya pengalaman dan memperkuat jiwa kemanusiaan.

"Kami dari Pimpinan kepolisian daerah banten berterimakasih setinggi-tingginya kepada seluruh personel Korps Brimob Polri BKO Polda Banten, pupuk soliditas internal, perkuat sinergi dengan seluruh pemangku kepentingan, tingkatkan profesionalisme, kembangkan sikap humanis dalam setiap penugasan," ujarnya