BREAKINGNEWS.CO.ID-Partai Keadilan Sejahterah (PKS) tidak memungkiri bahwa pemilihan wakil gubernur DKI Jakarta menjadi penyemangat para calon legislatif untuk mengkampanyekan Prabowo-Sandi sebagai capres dan cawapres.

Humas DPW PKS DKI Jakarta Zakaria Maulana Alif menuturkan para caleg dari PKS hingga kini terus gencar mengkampanyekan Prabowo-Sandi meskipun pemilihan wagub DKI Jakarta belum dikatakan berakhir. Ia berharap Gerindra bisa percepat pemilihan mengingat apa yang sudah dilakukan PKS sebagai partai pengusung.

“Dan semua hampir 106 caleg di DKI Jakarta melakukan hal yang sama, kader PKS itu sendiri dibantu caleg-calegnya nggak ada yang nggak promosikan Prabowo-Sandi gitu nah nanti apalagi kalau jadi wagub tambah maksimal itu gitu,” kata Zakaria di kantor DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Selasa (19/2/2019).

Ia tidak memungkiri jika pemilihan wagub DKI sangat sulit bahkan dibutuhkan kesesuaian-kesesuaian antara PKS maupun Gerindra hingga pada akhirnya harus mengikuti proses lainnya yakni fit and proper test (uji kepatutan dan kelayakan).

“Penetepan hal-hal seperti ini kan butuh nanti chemistry kesesuaian gitu ya memang agak rumit dalam politik ini, bisa yang satu jadi nomer tiga, yang tiga jadi nomer dua, dua jadi nomer satu, yang penting rekomedasi fit and propertest sudah berlaku,” terang Zakaria.

Sebagaimana diketahui, tim panelis fit and proper test (uji kepatutan dan kelayakan) cawagub DKI sudah memutuskan dua dari tiga nama yang layak. Kedua calon itu disampaikan PKS sendiri yakni Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu.

Di mana kedua calon telah mengikuti sejumlah rangkaian tes yang diuji langsung oleh keempat panelis yakni Wakil Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Syarief, senior Pusat Penelitian Politik LIPI Siti Zuhro, pakar kebijakan publik Eko Prasodjo, dan pengamat politik Ubedilah Badrun