BREAKINGNEWS.CO.ID - Partai Keadilan Sejahterah (PKS) tidak mempermasalahkan jika salah satu calon wakil gubernur DKI Jakarta yang diajukannya nanti tidak akan lulus fit and propper test (uji kepatutan dan kalayakan). Pasalnya nanti hanya ada dua nama yang diajukan pada DPRD DKI Jakarta untuk dilakukan pemilihan.

PKS pun memastikan bila ada yang tidak terpilih maka nantinya akan tetap mendukung dan membantu tugas Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menyelesaikan tugas-tugasnya tidak cukup sedikit.

“Dari tiga ini memang yang terpilih hanya satu, nanti yang terpilih harus bekerja serius dan sungguh-sungguh membantu pak Gubernur (Anies) membangun Jakarta. Yang tidak terpilih juga dibelakang itu mereka akan siap membantu gubernur terpilih,” kata Ketua Komisi Kebijakan Publik Majelis Pertimbangan Wilayah PKS Achmad Yani di kantor DPRD DKI, Jakarta, Selasa (22/1/2019).

Untuk pemilihan cawagub pilihan PKS sendiri Yani memastikan ketiganya merupakan orang terbaik dengan kompetensi bagus. Meskipun begitu PKS tetap melakukan agenda keliling agar cawagub pilihannya lebih mengenal lebih dalam. Di mana siang tadi cawagub menemui fraksi Demokrat dan PAN dalam agenda perkenalan.

“Kehadiran kami agar teman-teman dari fraksi lain bisa mengenal secara keseluruhan lebih mendalam terhadap tiga kandidat ini,” tuturnya.

Sebagai informasi, PKS mencalonkan tiga kandidat cawagub DKI yakni Ketua Fraksi PKS DPRD Provinsi DKI Jakarta Abdurrahman Suhaimi, Sekretaris Umum Dewan Pimpinan Wilayah PKS DKI Jakarta Agung Yulianto dan mantan Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu.