BREAKINGNEWS.CO.ID - Partai Keadilan Sejahterah (PKS) meminta secara tegas partai Gerindra untuk memegang komitmennya terhadap pemilihan calon wakil gubernur DKI Jakarta yang seluruh kandidatnya dari partai dakwah tersebut.

Pasalnya ketiga kandidat setelah beberapa tahap mengikuti fit and proper test (uji kepatutan dan kelayakan) dan forum grup discussion (FGD) justru pihak Gerindra melontarkan statment atau pernyataan bahwa ada kemungkinan para kandidat bisa tidak lolos.

“Ini kan kalaupun akhirnya tidak bisa diterima atau bagaimana ya apa komitmen yang awalnya 25 Januari selesai terus besok tanggal 11 harusnya juga bisa selesai dimana komitmennya gitu,” ujar Humas DPW PKS DKI Jakarta Zakaria Maulana Alif saat dikonfirmasi, Jakarta, Jumat (8/2/2019).

Zakaria tidak menampik bahwa pemilihan Wagub DKI tidak sesederhana mengingat permasalagan Jakarta cukup banyak dan dalam kategori rumit. Tapi ia memastikan kalau ketiga kandidatnya tersebut juga sudah mewakili keinginan tim panelis serta unsur pendukung lainnya.

“Sementara unsur masing-masing mewakili, yang berdua misalnya berlatar belakang yang mengerti tentang keuangan dan anggaran terus kemudian yang satu ada unsur dari DPRD, ketua fraksi langsung. Jadi apalagi mau dipertimbangkan,” katanya.

Ia pun mengingatkan antara PKS dan Gerindra harus saling berkomitmen karena sampai saat ini PKS berkomitmen untuk mendukung Prabowo-Sandi dalam pencapresan. “Kita nggak bisa berdiri sendiri, Gerindra nggak bisa berdiri sendiri. PKS apalagi nggak bisa berdiri sendiri. Kita harus berkoalisi, kerja sama,” pungkas dia.