BREAKINGNEWS.CO.ID - Partai Keadilan Sejahterah (PKS) dan Gerindra sudah menyepakati akhir Januari nama calon Wakil Gubernur DKI Jakarta sudah bisa diserahkan pada Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan.

Target penyelesaian seleksi itu mengikuti target yang diminta oleh Ketua Umum Gerindra DKI Prabowo Subianto yakni 25 Januari 2018. Rencananya, PKS dan Gerindra akan menggelar pertemuan pada Senin (14/1/2019) guna menetapkan time line proses fit and proper test.

"Akan dilaiksanakan rapat koordinasi (Rekor) antara PKS Gerindra dan tim panelis 4 orang tersebut Insyaallah mudah-mudahan tidak ada kendala," ujar Ketua DPW PKS DKI Jakarta, Syakir Purnomo di Jakarta, Kamis (10/1/2019).

Syakir menerangkan, pertemuan pekan itu terdiri dari rapat koordinasi pimpinan partai dengan tim panelis. Setelah itu ada rapat teknis diantara tim panelis, pelaksanaan fit and proper test, pembahasan dan penyusunan hasil fit and proper test, penyerahan hasil kepada partai.

Sementara itu Wakil Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Syarief mengklaim Gerindra sejatinya tidak ingin menghambat roses pemilihan Cawagub dari PKS. Dia juga menegaskan bahwa calon dari PKS kedepan tidak dapat ditambah atau dikurangi. Artinya Cawagub yang diusung terdiri dari tiga yaitu Ketua Fraksi PKS DPRD Provinsi DKI Jakarta Abdurrahman Suhaimi, Sekretaris Umum Dewan Pimpinan Wilayah PKS DKI Jakarta Agung Yulianto dan mantan Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu.

"Setelah dibahas di internal DPW PKS, cukup tiga. Jadi nanti langkah selanjutnya ada di panelis hari Senin," pungkasnya.