BREAKINGNEWS.CO.ID - Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Muhammad Taufik mengatakan soal adanya rencana pertemuan Gerindra dengan Partai Keadilan Sejahterah (PKS) pada Senin (21/1/2019) mendatang.

“Iya saya akan mengadakan pertemuan dengan PKS Senin ini,” kata Taufik saat dikonfirmasi, Jakarta, Jumat (18/1/2019).

Taufik menuturkan kalau pertemuan itu akan dihadiri oleh petinggi kedua partau dan dilanjutkan dengan para panelis fit and propert test (uji kepatutan dan kelayakan). Kali ini, ia tidak bisa memprediksi kapan kedua nama bisa diserahkan pada Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengingat beberapa kali waktu yang ditargetkan kerap melesat.

“Ya saya kan belum bisa mengatakan itu karena saya belum menyaksikan pertemuan antarpanelis. Mereka yang menentukan jadwalnya kan,” ujar Taufik.

Sebelumnya PKS dan Gerindra akan menggelar pertemuan pada Senin (14/1/2019) guna menetapkan time line proses fit and proper test, namun harus tertunda. Rencananya pertemuan itu terdiri dari rapat koordinasi pimpinan partai dengan tim panelis. Setelah itu ada rapat teknis diantara tim panelis, pelaksanaan fit and proper test, pembahasan dan penyusunan hasil fit and proper test, penyerahan hasil kepada partai.

Di mana keempat panelis itu adalah Wakil Ketua DPD DKI Partai Gerindra Syarif, senior Pusat Penelitian Politik LIPI Siti Zuhro, mantan Wakil Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Eko Prasojo dan pengamat sosial politik Universitas Negeri Jakartra (UNJ) Ubedilah Badrun