BREAKINGNEWS.CO.ID -  Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Jabar, Kombes Mohamad Aris menyebutkan pihaknya mengalihkan sementara arus kendaraan dari arah Tol Cileunyi untuk keluar di Pasir Koja akibat kebakaran pipa minyak di area kilometer 129 Tol Purbaleunyi.

"Yang dari Cileunyi kita keluarkan ke Gerbang Tol Pasir Koja," kata Aris di lokasi kebakaran, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Selasa (22/10/2019).

Seperti ditulis Antaranews.com, untuk mengurai kendaraan yang tersendat di dekat area kebakaran, pihaknya mengatur satu per satu kendaraan untuk melintasi area dekat kebakaran dengan hati-hati.

"Ini kan gak bisa balik lagi makanya kita atur satu persatu kendaraan untuk lewat," tambahnya.

Sedangkan untuk kendaraan yang datang dari arah Jakarta, pihaknya mengatur kendaraan untuk memutar arah menghindari kebakaran. Karena kebakaran terjadi cukup dekat dengan lanjur dari arah Jakarta. "Yang dari sana (Padalarang) kita putar, sementara itu," ujar dia.

Hingga kini petugas Dinas Kebakaran masih berupaya memadamkan api yang masih menyebabkan asap menjulang tinggi. Sementara itu, pihak kepolisian masih menyelidiki penyebab kebakaran.

Sebelumnya  diberitakan telah terjadi  kebakaran terjadi di dekat ruas Jalan Tol Purbaleunyi  yang  menimbulkan asap hitam yang membubung tinggi ke langit.

 

Komandan Regu Dinas Pemadam Kebakaran Kota Cimahi Yadi Mulyadi mengatakan tujuh mobil pemadam kebakaran sudah dikerahkan ke lokasi kebakaran. "Ada tujuh unit yang meluncur ke lokasi kebakaran," kata Yadi.

Kebakaran yang terjadi tak jauh dari ruas Jalan Tol Purbaleunyi itu asapnya terlihat jelas dari KM 129 Tol Purbaleunyi. Ada dugaan kebakaran itu menyebabkan pipa minyak terbakar.