BREAKINGNEWS.CO.ID - Jepang merupakan salah satu negara yang paling menarik perhatian banyak masyarakat dunia. Tidak hanya sekedar budaya, makanan ataupun tempat wisata saja yang membuat menarik. Dunia hiburan mereka pun mendapatkan tempat tersendiri di hati para penggemar, khususnya untuk anime dan musik mereka yang dikenal dengan istilah J-Pop.

Karena antusiasme tersebut, di banyak negara event yang mengusung tema Jepang cukup sering dilaksanakan. Bahkan jadi event rutin setiap tahun, salah satunya di Indonesia. Event yang diberi nama Anime Festival Asia Indonesia 2018 atau C3AFA18 JKT akan diselenggarakan selama 3 hari, dimulai dari tanggal 31 Agustus hingga 1 dan 2 September 2018.

Ini merupakan event terbesar sekaligus terpopuler se-Asia untuk sebuah pesta pop culture khususnya Jepang. Untuk tahun ke-7 ini, SOZO selaku pemilik brand Anime Festival Asia bekerjasama dengan SOTSU akan memindahkan acara C3AFA18 JAKARTA ke venue terbaru, yaitu di kawasan BSD Tangerang, tepatnya di Indonesia Convention Exhibition (ICE).

C3AFA18 JAKARTA.

 

Tidak sekedar pop exhibition khas distrik Akihabara & Harajuku saja yang disajikan selama 3 hari penyelenggaraannya. Diketahui 6 bintang J-Pop dikonfirmasi akan hadir memeriahkan acara I LOVE ANISONG Concert C3AFA18 JAKARTA. Bintang asal negeri sakura tersebut antara lain, Ami Wajiwa, Band-Maid, Egoist, Mashiro Ayano, Megumi Nakajima serta True.

Keenam bintang J-Pop ini dipilih lantaran pernah beberapa kali mengisi soundtrack untuk serial anime terpopuler. Bagi pecinta anime di tanah air nama mereka pastinya sudah tidak asing lagi, walau ini merupakan kali pertama mereka tampil di Indonesia.

Acara C3AFA18 JAKARTA terbilang penyelenggaraannya masih 2 bulan lagi, namun untuk pecinta anime di Indonesia sudah bisa membeli tiket masuk yang dimulai pada Senin, 25 Juni 2018 kemarin. Untuk informasi lebih lanjut bisa dicek melalui fanpage resmi mereka.

Dengan venue yang baru dan lebih besar dipastikan C3AFA18 JAKARTA akan kembali dibanjiri ribuan pengunjung khususnya pecinta anime Jepang dan J-Pop tanah air.