Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Nurhayati Ali Assegaf mematangkan tujuannya untuk maju jadi calon gubernur Jawa Timur pada Pilkada 2018 yang akan datang.

Kurun waktu dekat, anggota Komisi I DPR RI itu mengakui akan daftarkan diri jadi calon gubernur ke DPD Partai Demoktar Jawa Timur.

" Insya Allah restu dari orang-orang terutama orang-orang Malang Raya. Jadi saya minggu depan Insya Allah ingin daftar. Serta itu Insya Allah lewat Malang, " tuturnya waktu didapati di Balai Kota Malang, Senin (3/7/2017).

Nurhayati menyebutkan, tujuannya untuk maju jadi calon gubernur memperoleh banyak support dari orang-orang. Ia juga telah berkeliling-keliling ke masing-masing daerah di Jawa Timur dalam rencana pencalonannya.

" Alhamdulillah telah banyak support dari orang-orang. Dari federasi nelayan, dari guru-guru ngaji. Itu telah memberi support penuh untuk pencalonan saya, " tuturnya.

Untuk Nurhayati, support dari orang-orang yaitu hal yang paling penting untuk pencalonannya. Dengan support dari orang-orang, Nurhayati percaya dapat wujudkan tujuannya jadi seseorang gubernur.

" Yang perlu memanglah support orang-orang ya. Terutama orang-orang Malang Raya, orang-orang Jawa Timur itu kan perlu. Bagaimana juga ini kan hasrat kita semuanya, kalau dari Malang belum juga sempat jadi gubernur, " tuturnya.

Tetapi, Partai Demokrat yang akan jadi kendaraannya cuma mempunyai 13 kursi. Itu Jumlah itu kurang untuk mengusung calon sendiri serta mesti berkoalisi. Karenanya, ia siap merajut komunikasi politik dengan partai-partai beda.

" Bila komunikasi politik, saya pribadi telah lakukan komunikasi politik dengan partai politik yang beda, " tutupnya.

Tag