SEMARANG - Bupati Pemalang, Junaidi, ikut meramaikan bakal kandidat yang berlaga di Pilkada Jateng, Juni 2018 mendatang. Junaidi mengambil formulir pendaftaran di kantor DPD PDI-P Jawa Tengah, sebagai kandidat bakal calon wakil gubernur.

Formulir pendaftaran diambilkan oleh Ketua DPRD Pemalang Agus Sukoco. Dia datang mewakili Bupati Junaidi. " Pak Junaedi tidak bisa hadir karena sedang ada tugas kedinasan. Beliau mewakilkan ke kami, " kata Agus, Rabu (26/7/2017).

Menurut Agus, Junaidi layak bersaing karena memiliki bekal politik serta keahlian yang mumpuni. Dia punya modal leadhership karena memimpin Kabupaten Pemalang. Junaidi juga merupakan ketua DPC PDI-P Pemalang.

Tercatat, Junaidi pernah menjadi wakil bupati, hingga kini menjabat sebagai bupati di periode kedua. " Kami berharap kelak rekomendasi dapat turun untuk Junaedi, " katanya.

Selama menjadi bupati, Junaidi dinilai berhasil memimpin Pemalang. Banyak kemajuan dari kebijakan yang dibuatnya. " Selama memimpin jadi bupati Pemalang banyak kemajuan yang diperoleh. Kontribusi untuk partai juga dianggap cukup besar, " imbuhnya.

Pihaknya juga saat ini fokus untuk isi formulir pendaftaran. Rencananya, Rabu minggu depan, formulir akan dikembalikan ke DPD PDI-P Jateng.

Sebelum Junaidi, dua bupati di Jawa Tengah juga telah melakukan pengambilan formulir sejak pendaftaran dibuka. Mereka adalah Bupati Kudus serta Bupati Sukoharjo.